Wabah Covid-19, Warga Pagaralam Diimbau Urus Adminduk Secara Daring

Home / Berita / Wabah Covid-19, Warga Pagaralam Diimbau Urus Adminduk Secara Daring
Wabah Covid-19, Warga Pagaralam Diimbau Urus Adminduk Secara Daring Plt Kepala Disdukcapil Kota Pagaralam, Zulkifli Lubis SE MM. (FOTO: Istimewa)

TIMESKALSEL, PAGARALAM – Pasca diterbitkan surat edaran untuk pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) daring via Whatsapp (WA), ternyata masih ada masyarakat datang langsung ke loket layanan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pagaralam.

Kendati demikian, kepada warga atau pemohon diarahkan untuk mentaati edaran yang ditandatangani Wali Kota Pagaralam.  

“Kita sarankan untuk pengurusan adiminduk secara online melalui pesan Whatsapp,” ujar Plt Kepala Disdukcapil  Kota Pagaralam, Zulkifli Lubis SE MM.

Ditegaskan Zulkifli, pelayanan ini untuk pendaftaran adminduk dengan mengajukan berkas permohonan dokumen persyaratan dan dokumen pendukung melalui chat saja.

“Tidak melayani via telpon dan email. Adapun nama-nama petugas dan nomor WA yang bisa dihubungi,” kata dia.

Disdukcapil juga mengimbau kepada masyarakat untuk menunda kepengurusan dokumen kependudukan, kecuali yang sangat mendesak, seperti untuk keperluan mengurus di rumah sakit, BPJS, dan lainnya.

 “Layanan daring ini diberlakukan untuk sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan. Sehubungan dengan edaran Wali Kota untuk melawan dan mencegah penyebaran Covid-19. Pelayanan tatap muka untuk sementara ini belum bisa dilakukan di loket pelayanan,” jelasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com